The Famous Bolu in Medan: Bolu Meranti


Ngomongin Medan, yang paling terkenal dari kota ini adalah kulinernya. You will find segala macem jenis makanan enak di ibu kota Sumatera Utara ini. Mulai dari duren Ucok yang terkenal, soto Medan, sampai Bika Ambon. Anda tidak akan kehabisan ide untuk wisata kuliner di kota ini. Tinggal panggil supir taksi, naik angkot atau nyewa bentor, anda akan menemukan segala jenis makanan dan jajanan di sepanjang jalan.
Salah satu jajanan yang sering banget dibeli wisatawan dan dibawa sebagai oleh-oleh adalah Bolu Meranti. Roti bolu khas Medan dengan bermacam varian. Rata-rata harganya sekitar 60K – 90K.


(bolu Meranti)

Ada beberapa outlet di Medan, tapi yang paling terkenal ada di Jl.Sisingamangaraja, Medan. Buka dari jam 10.00 sampai jam 20.00 malam, toko ini hampir selalu ramai dengan pengunjung. Pengunjung yang ingin membeli bolu Meranti baik untuk dibawa sebagai oleh-oleh atau dikirim melalui paket. Untuk pembelian minimal 3 kotak bolu, akan mendapat layanan free pengepakan dalam kardus. Namun jika kurang dari 3 box, akan dikenakan biaya pengepakan sebesar 5K saja.
Gimana rasa bolu Meranti?
Enak! Obviously, dengan harga sekian, rasa bolu yang ditawarkan pun sangat memuaskan. Bolu gulung lembut dengan isian krim aneka rasa (bisa pilih sendiri), dan topping aneka rasa pula (bisa pilih varian topping), disajikan dalam kemasan box panjang rapi berwarna kuning.
Selain bolu, outlet ini juga menyediakan bika ambon dengan dua varian rasa; pandan dan original. Dengan harga lebih murah dari bolu meranti, bika ambon ini adalah alternatif produk untuk pengunjung yang kurang menyukai roti bolu.
Well, recomended and must try banget. Jika suatu saat anda sedang berkunjung ke Medan dan bingung mau beli oleh-oleh apa, silahkan dicoba membeli bolu dan kue khas Medan ini.

--

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Joger dan Krisna, pilih mana?

Christine Klappertaart, oleh-oleh nikmat khas Manado yang wajib banget dibawa pulang

Berkunjung ke SD Muhammadiyah Gantong (meski hanya replika)