Pantai Kuta, a romantic beach to enjoy sunset..



Siapa tak kenal Pantai Kuta? Pantai yang menjadi trademark Pulau Dewata ini sangat terkenal dan menjadi destinasi wisata setiap turis baik lokal maupun mancanegara. Saking terkenalnya, sampai-sampai pantai yang dinobatkan sebagai salah satu pantai terindah di Bali ini tidak pernah sepi pengunjung. Almost 24H per day, selalu rame dan meriah. Salah satu nilai jual yang membuat Pantai Kuta laris manis adalah; kita bisa menikmati sunset yang romantis di pantai ini. A beautiful sunset yang bisa dinikmati dengan free ini membuat pengunjung berbondong-bondong memadati Pantai Kuta setiap sore tiba.

Anda yang ingin menikmati sunset sebaiknya datang lebih awal untuk memilih tempat paling nyaman. Pengunjung pantai Kuta selalu penuh, apalagi saat high season. Suasana pantai akan makin ramai saat sunset menjelang. Banyak turis yang sekedar duduk menunggu sunset, pun ada yang memilih sambil berselancar atau bermain air. Tersedia penyewaan tikar bagi pengunjung dengan harga lumayan murah.  Atau anda bisa melipir ke pinggir pantai dan nongkrong di kursi-kursi santai yang disediakan oleh penjual minuman. Waiting for sunset sambil menikmati sebotol sprite dingin di pinggir pantai Kuta, sounds good eh?


Selain nongkrong menikmati sunset, pengunjung bisa sambil menyewa jasa para pengepang rambut. Ada banyak ibu-ibu yang menyediakan jasa kepang rambut. Rambut dikepang kecil-kecil model reggae cukup diminati pengunjung pantai Kuta. Disamping jasa kepang rambut, ada juga jasa pijit. Lagi-lagi ibu-ibu yang menyediakan jasa ini. Pengunjung dipijit untuk mengurangi kelelahan di kaki, lengan atau punggung.
A photo posted by @_cimple on


Cari makanan halal adalah salah satu kesulitan yang dirasakan pengunjung muslim jika berwisata di Bali. Tapi tenang saja, di Pantai Kuta banyak warung-warung muslim yang menjajakan menunya. Bermacam menu tersedia, mulai dari soto, ayam goreng, bakso sampai mie ayam. Pengunjung bisa berjalan di pinggiran pantai, dan akan menemukan masakan-masakan halal ini.
A photo posted by Anjar Pujianto (@anjar_indo) on



Menikmati sunset di tengah keramaian pantai Kuta mungkin bisa dimasukkan dalam itenary anda jika merencanakan berkunjung ke Bali. Kombinasi pantai yang indah dan sore yang menjingga, ditemani debur ombak dan keramaian manusia. Cukup menarik bukan? 
---

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Joger dan Krisna, pilih mana?

Christine Klappertaart, oleh-oleh nikmat khas Manado yang wajib banget dibawa pulang

Berkunjung ke SD Muhammadiyah Gantong (meski hanya replika)