Hotel Polonia, Medan.



Menginap di hotel di kawasan jantung kota Medan ini memberikan pengalaman tersendiri bagi saya. Meski hanya stay sebentar, saya cukup menikmati suasana di hotel Polonia ini. Terletak di Jalan Jenderal Sudirman, hotel ini merupakan salah satu hotel strategis dan dekat dari pusat kota.
Secara keseluruhan pelayanan hotel cukup memuaskan. Petugas frontdesk siap sedia di meja selama 24H untuk melayani check in maupun check out, dan ada petugas yang sigap melayani tamu di seputaran lobi hotel. Masa tunggu check in tidak terlalu lama, tamu yang datang bisa segera diantar masuk kamar dan beristirahat dengan nyaman.
Kamar hotel Polonia terdiri dari beberapa tipe. Kebetulan saya menempati tipe Clubfloor untuk dua orang. Kamar hotel luas, rapi dan bersih. Dengan interior berwarna kombinasi dark grey dan putih, kamar ini terkesan elegan dan tidak murahan. AC menyala dengan baik, pun pemanas air dan kran toilet. 
Ketika jadwal makan, saya segera menuju ke restoran. Ruangan untuk makan ini terletak bersebelahan dengan lobi. Lumayan luas, restoran ini mampu menampung tamu dalam jumlah banyak. Disambut petugas restoran yang sudah siap, saya dipersilahkan masuk dan makan. Saya melihat, masakan di restoran sudah siap sesuai jam waktu makan, baik sarapan, makan siang maupun dinner. Jumlah masakan pun mencukupi dan varian makanan lumayan banyak. Menyediakan masakan khas Medan, rasa makanan di restoran hotel lumayan lezat dan tidak mengecewakan.
Overall hotel ini cukup memuaskan. Yang kurang nyaman hanyalah lift hotel di depan lobi. Ada 3 lift hotel yang beroperasi terdiri dari satu lift besar dan dua lift kecil. Lift kecil hanya muat 2-3 orang saja dan saat saya disana sedang diperbaiki secara bergantian. Sedangkan lift besar mampu memuat sampai 10 orang namun melaju dengan lambat. Keterbatasan jumlah lift plus laju lift yang lama, membuat tamu jadi banyak mengantri di depan lift ketika akan naik ke kamar atau turun ke lobi. Hanya ini yang saya rasa kurang nyaman.
Hotel Polonia sedang dalam masa renovasi ketika saya stay disana. Harapan saya semoga kedepan pelayanannya yang sudah baik bisa lebih memuaskan lagi. Termasuk masalah lift yang kurang lancar, semoga segera mendapat solusinya.

Thakyou so much Hotel Polonia Medan for conveniance and excelent service selama saya stay disana, good luck!
--

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Joger dan Krisna, pilih mana?

Christine Klappertaart, oleh-oleh nikmat khas Manado yang wajib banget dibawa pulang

Berkunjung ke SD Muhammadiyah Gantong (meski hanya replika)