Christine Klappertaart, oleh-oleh nikmat khas Manado yang wajib banget dibawa pulang



Jika pergi ke Manado, oleh-oleh yang kudu banget dibawa pulang adalah klappertaart. Kue khas Manado peninggalan Belanda ini terbuat dari bahan utama kelapa muda. Rasanya manis dan nikmat, apalagi  jika disajikan dingin. Kue yang lezat ini dikemas dalam wadah alumunium foil berbentuk mangkuk, dan di plasticwrap dengan rapi.


Banyak sekali toko yang menjajakan Klappertaart di Manado, namun salah satu merek yang cukup terkenal adalah Christine Klappertaart. Klappertaart buatan ibu Christine ini telah menjadi “kareman” para wisatawan. CK bahkan sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di kota Manado. Salah satu outletnya terletak di Jl. Yos Sudarso, depan taman makam pahlawan Kairagi, Manado. Di toko ini, tersedia berbagai jenis dan varian klappertaart. Varian rasa original, rasa Nutella, Coklat, Mocca, Keju, dan Blueberry. Berhias topping yang beranekaragam, kue kelapa ini menyuguhkan nikmatnya daging kelapa muda yang bercampur adonan krim.


Berbahan dasar daging kelapa muda, telur dan tepung, Klappertaart paling enak disajikan dalam keadaan dingin.

Klappertaart  yang dijual di CK ini tersedia dalam 3 jenis kemasan. Kemasan paling kecil, sebesar tutup gelas, harganya 15 ribu. Kemasan sedang, seukuran tatakan gelas, harganya 100K. Dan ukuran yang besar, sebesar piring makan, harganya 210K.

*Sebagai informasi amat penting, semua harga kue-kue ini sebenarnya bisa ditawar. 

Silahkan coba menawar harga dan spik-spik lucu, maka harga klappertaat ini bisa turun. Saya beli klappertaart ukuran paling kecil aja bisa dapet harga @15K dari harga awal 20K. Asal nawarnya nggak sadis-sadis amat ya,gan..



Kata mas-mas penjualnya, Klappertaart ini bisa tahan 3 sampai 5 hari di dalam kulkas, dan sekitar sehari di suhu normal ruang. Jadi sebisa mungkin cepet-cepet dimasukin kulkas biar awet dan tahan lama. Untuk produk Klappertaart yang dijual CK sendiri, ternyata mengandung rum sebagai bahan penyedap rasa. Adonan Klappertaart dicampur rum untuk  meningkatkan kelezatannya. Maka untuk pembeli yang muslim, harus hati-hati dan nanya lagi ke penjualnya, mana klappertaart yang nggak mengandung rum.



Selain Klappertaart, outlet CK di depan taman makam pahlawan Kairagi ini juga menyediakan aneka oleh-oleh khas manado. Yang paling banyak terpajang adalah Sambal Roa. Sambal dengan campuran daging ikan Roa ini juga merupakan makanan khas Manado. Maka untuk para wisatawan, outlet CK di Jalan Yos Sudarso ini bisa menjadi alternatif one stop shopping jika ingin membeli oleh-oleh dalam perjalan menuju bandara. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Joger dan Krisna, pilih mana?

Berkunjung ke SD Muhammadiyah Gantong (meski hanya replika)