Maen ke Garuda Wisnu Kencana,


Berkunjung ke Bali, belum afdol rasanya kalo nggak maen ke Garuda Wisnu Kencana. Terletak di bagian selatan Bali, taman budaya ini tepatnya terletak di tanjung Nusa DuaKabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar. Di lokasi ini rencananya akan dibangun sebuah maskot bali setinggi 120 meter berupa patung dewa Wisnu yang sedang menunggangi Garuda. Lokasi GWK yang terletak di bukit kapur, membuat GWK dikelilingi dinding kapur yang kokoh. GWK juga merupakan tempat paling cocok untuk menyaksikan panorama kota Bali dari ketinggian.

Untuk masuk GWK, pengunjung wajib membayar 70K per orang, dan biaya parkir motor 5K. Biaya ini sudah include free nonton pagelaran tari dan street carnival serta muter-muter sepuasnya di dalem kompleks GWK, tanpa batasan waktu. Tambahan biaya sih mungkin dibutuhkan saat mau foto bareng penari seusai pertunjukan (biasanya ngasih tips 10-15K) atau kalo tiba-tiba laper pengen jajan di kafe dalam kompleks. Ada beberapa spot di GWK, diantaranya adalah Wisnu Plaza, 

 

selain itu terdapat Street Theater, Lotus Pond, Indraloka Garden, ..

Amphitheatre, ..
   



dan Tirta Agung...


Lokasi wisata yang banyak diminati wisatawan ini memiliki amphitheater yang menampilkan pertunjukan tari sesuai jadwal. Pas saya kesana ndelalah yang sedang tampil adalah Tari Barong Keris. Pucuk dicinta ulam tiba, saya yang nyidam nonton tari kecak dan tari barong akhirnya bisa melihat salah satu pertunjukannya. 

Kebetulan saat kami disana, pengunjungnya rame banget. Rombongan tamasya anak sekolah dari berbagai daerah berbondong-bondong memenuhi kompleks GWK. Ada pula wisatawan mancanegara dan lokal yang menikmati pertunjukan di amphitheatre.

Setelah puas keliling dan foto-foto, saya memutuskan pulang sebelum wajah saya makin item. Mataharinya terik sekali cyiiin, sunblock pun nggak mempan, deuuuh...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Joger dan Krisna, pilih mana?

Christine Klappertaart, oleh-oleh nikmat khas Manado yang wajib banget dibawa pulang

Berkunjung ke SD Muhammadiyah Gantong (meski hanya replika)